Majalah Internet


​Jakarta
- Pemerintah Federal Australia mengumumkan akan menyiapkan anggaran sebesar $300 juta atau lebih dari Rp3 Triliun untuk memberlakukan strategi baru dalam mengatasi ketergantungan narkoba.
Laporan oleh Satuan Tugas Pemberantasan Narkoba Nasional mencatat saat ini adalah lebih dari 200 ribu orang warga Australia yang menggunakan narkoba.
Hari ini Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengumumkan kalau pemerintahaanya sepakat untuk mengadopsi 38 rekomendasi yang diusulkan oleh Satuan Tugas Pemberantasan Narkoba yang bertujuan untuk memperbaiki metode yang digunakan selama ini untuk melakukan pencegahan dan penanganan isu narkoba di Australia.

Turnbull mengatakan kebanyakan dari pendanaan ini akan diberikan pada organisasi akar rumput. "Kebanyakan dari uang ini akan disalurkan ke layanan kesehatan primer masyarakat,"

"Kami meyakini kalangan medis professional yang merupakan pihak palin dekat dengan masyarakat yang membutuhkan merupakan pihak yang paling mampu untuk memutuskan bagaimana penggunaan uang tersebut,"
Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan penerapan hukum sangat penting dalam mengatasi masalah narkoba, tapi itu bukan satu-satunya solusi.

"Tanggung jawab untuk mengatasi masalah yang sangat kompleks ini tidak bisa hanya kita serahkan kepada aparat kepolisian saja".
Powered by Blogger.