Majalah Internet

Jakarta, MajalahInternet.com - Belanja online memang memberikan banyak kemudahan bagi para konsumen. Mereka tidak perlu repot-repot lagi datang ke pusat perbelanjaan, tinggal klik barang yang diinginkan melalui layar komputer atau smartphone.

Namun nyatamanya kemajuan bisnis e-commerce yang begitu pesat juga menimbulkan masalah baru bagi konsumen. Sebab mereka kerap menghabiskan banyak waktu untuk menjelajahi satu per satu website, demi untuk mendapat produk yang diinginkan dan dengan harga yang memuaskan.

Tantangan ini salah satunya yang melatarbelakangi lahirnya platform Nyari.Id. Software Engineer Nyari.Id, Shirley Halim Ng mengatakan, melalui search enginee ini, konsumen yang ingin belanja online hanya perlu menggunakan satu kolom pencarian saja, dan Nyari.Id akan menampilkan produk yang dicari dari berbagai website e-commerce.

"Platform ini dihadirkan untuk memberi kemudahan masyarakat yang ingin belanja online. Dalam satu kolom, mereka bisa mencari dan memilih barang yang diinginkan dari berbagai e-commerce," ujar Shirley Halim, Jakarta, Minggu (10/4).

Lewat platform ini, lanjut Shirley, konsumen juga bisa membandingkan harga suatu produk yang ditampilkan oleh masing-masing e-commerce, sehingga bisa didapatkan harga termurah. Untuk semakin memudahkan penggunanya, platform yang diluncurkan pada September 2015 ini juga sudah hadir di perangkat Android maupun iOS.

"Ada lebih dari 100 e-commerce yang data-datanya produknya bisa kami tampilkan. Karena masih masa promosi, kami memberikan layanan ini secara free kepada para e-commerce sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun ke depannya, Nyari.Id juga akan memberlakukan sistem komisi pada e-commerce yang ingin menjalin kerja sama," terang Shirley. (HER/WBP)
Powered by Blogger.